Laman

Selasa, 14 Juni 2011

Helix Hotel by Leeser Architecture

New York Desain Arsitektur Leeser perusahaan telah memenangkan kompetisi untuk merancang sebuah hotel di distrik Teluk Zayed Abu Dhabi, UAE.

helix-hotel-by-leeser-architecture-squ-1entry.jpg

Disebut Helix untuk lantai spiral, hotel ini terletak di teluk dan sebagian duduk di atas air.

8down-atrium.jpg
6running-track.jpg
Bangunan ini termasuk kolam renang kaca-bottomed di atap, terlihat delapan lantai bawah, dan lintasan lari di lantai lima.

6running-track.jpg
5across-atrium.jpg
Ini akan menjadi bagian dari pengembangan pantai baru di Abu Dhabi, berdekatan dengan Sheikh Zayed Jembatan oleh Arsitek Zaha Hadid yang saat ini sedang dalam pembangunan.

5across-atrium.jpg
4lobby.jpg


Berikut beberapa informasi lebih lanjut dari Leeser Arsitektur:
-
ARSITEKTUR LEESER WINS KOMPETISI DESAIN HOTEL LIMA-STAR DI BAY Zayed, ABU DHABI
Iconic desain dan negara teknologi seni membuat kota mini-dinamis di UAE
Leeser Arsitektur, sebuah perusahaan desain yang diakui secara internasional, telah memenangkan kompetisi diundang untuk sebuah hotel mewah berbintang lima di Teluk Zayed di Abu Dhabi, UAE. Disebut Hotel Helix untuk pelat lantai terhuyung-nya, itu terletak di teluk, sebagian mengambang di air dan berdekatan dengan Sheikh Zayed serpentine Bridge saat ini sedang dibangun oleh perancang Zaha Hadid. Dengan Helix, Leeser Arsitektur telah menemukan cara baru untuk mempertimbangkan budaya hotel di Emirates, menyoroti elemen-elemen yang biasanya terlihat, dan bercanda menghidupkan bagian-bagian yang secara tradisional tetap statis dan duniawi.

10from-yacht.jpg
10from-yacht.jpg
Komisi ini merupakan hasil dari kompetisi diundang diselenggarakan oleh Al Qudra Real Estat dalam kemitraan dengan QP Internasional, baik Abu Dhabi kepemilikan lokal kelompok dengan proyek-proyek yang ditampilkan di UAE. Zayed Bay akan menjadi pembangunan yang komprehensif dibangun di sepanjang jalan baru, dan situs ini akan mencakup gedung perkantoran serta kondominium dan ritel di sepanjang air. Helix adalah pusat dari perkembangan baru ini.

12suite-room.jpg
12suite-room.jpg
Dengan 208 kamar dan suite diatur sekitar lantai heliks, hotel segera membagi-bagikan dengan gagasan bahwa pengunjung harus terlibat dalam paradigma basi dari lorong kaku dan atrium yang menjadi ciri khas tinggal hotel. Lantai selalu pergeseran lebar dan pitch karena naik ke lantai atas, menjaga ruang-ruang publik selalu berubah. Tidak ada dua kamar diposisikan berhadapan memiliki pandangan yang tepat ke sisi lain, telah menarik pengunjung keluar dari pejalan kaki dan masuk ke hotel ini unik dunia perkotaan. Seperti angin helix ke atas, unsur-unsur program perubahan dari lounge dan restoran di teluk, untuk ruang pertemuan dan fasilitas konferensi, untuk lounge dan kafe, untuk spa mewah kesehatan indoor-outdoor di lantai lima, untuk, akhirnya, dek atas kolam di atas atap. Lintasan lari di lantai lima merupakan saat hanya ketika ramping berhenti dan permukaan datar berlaku - sebuah sulap tangan pada bagian arsitek, dan kemewahan tak terduga yang cocok wisatawan dapat menikmati pada bulan-bulan dingin.

11standard-room.jpg
11standard-room.jpg
Secara konseptual, Hotel Helix berpartisipasi dalam dialog kritis antara kemewahan dan urbanness, antara berbagai layanan yang ditawarkan oleh sebuah kota kecil dan tuntutan tamu hotel bintang lima. Lantai menunjukkan kurva jalan berliku-liku akan membawa melalui kota yang ramai, dan banyak elemen program terbuka untuk pandangan dari seluruh kekosongan pusat. Walaupun kekosongan sejati tampaknya menawarkan visibilitas, ada daerah kantong untuk pertemuan pribadi dan privasi tamu. Hal ini dirancang sedemikian rupa sehingga satu kegiatan feed ke depan daripada mempengaruhi pemisahan yang tajam antara aktivitas masing-masing. Dengan cara ini mengembangkan perasaan bebas untuk whimsically mengalami semua aspek dari hotel tanpa harus memutuskan sebuah agenda di muka.

9birdseye-concept.jpg
9birdseye-concept.jpg
Di sisi kemewahan budaya liburan, ada unsur bermain yang membuat hotel tujuan desainer dalam pengaturan ikon. Sejak awal, itu lebih merupakan tempat yg menarik untuk dilihat untuk kelimpahan hidup mewah karena merupakan pengalaman urban sepenuhnya dimasukkan. Sebagai contoh, bangunan ini memiliki air mancur reverse fungsional, yang tetesan air dari langit-langit ke bawah melalui kekosongan ke lobi yang lebih rendah. Pada entri, pelayan pribadi mengendarai mobil klien 'ke tempat parkir, yang, bukannya diduga di atas tanah atau di bawah hotel, terletak bukan di bawah teluk. Mobil secara harfiah didorong ke dalam air.

7rooftop.jpg
7rooftop.jpg
Sebagai tamu membuat jalan mereka sampai suite mereka, pemandangan yang luar biasa keluar ke Teluk Zayed menjadi lebih dramatis di lantai atas. Pada bagian atas Helix, dek kolam renang di puncak gedung memiliki kolam renang berukuran penuh dengan dasar kaca, dengan air dan perenang terlihat dari delapan lantai bawah di permukaan tanah. Di restoran di bawah lobi, ombak teluk adalah begitu dekat dengan pelat lantai yang mereka pangkuan naik ke tepi restoran dalam dinding tirai kaca. Dinding memendek, mengungkapkan angin menyapu.

3night.jpg
3night.jpg
Sementara berfokus pada desain yang unik, Leeser Arsitektur juga berkomitmen untuk suara praktek keberlanjutan dan bekerja dengan konsultan Atelier Sepuluh untuk menentukan kondisi yang terbaik dan bahan untuk panas dan konservasi energi. Air terjun dalam ruangan memungkinkan untuk akumulasi panas di dalam hotel untuk minimal dengan menyaring air dingin kembali ke dalam sistem seperti yang jatuh melalui kekosongan. Di lobi-sub, dinding kaca yang dinamis dibangun dari dasar lantai dua ke dalam air. Dinding bertindak sebagai tirai akan, saat membuka cuaca cukup dingin dan menutup bila terlalu panas untuk eksposur ke udara padang pasir. Bagian dari permukaan luar terbungkus dalam panel terbuat dari bahan baru yang disebut TUMBUH, yang memiliki baik photovoltaic dan angin memanfaatkan kemampuan.

2day.jpg
2day.jpg
Konsultan proyek termasuk Arup (desain struktur dan mekanikal) dan Atelier 10 (desain lingkungan dan hijau).

1entry.jpg
1entry.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar